Info Dunia Tambang, Bisnis dan Ilmu Teknik

Teknik Alat Berat, polman ASTRA.

Mesin berteknologi VVT-i (Variable Valve Timing with intelligence) adalah mesin berteknologi variable valve timing yang dikembangkan oleh Toyota. VVT-i menggantikan teknologi VVT Toyota yang sudah mulai diterapkan tahun 1991 di mesin Toyota 4A-GE 5 silinder. Mesin yang sudah dipakai di sebagian besar mobil Toyota ini diklaim membuat mesin semakin efisien dan bertenaga, ramah lingkungan serta hemat bahan bakar.

Mesin berteknologi VVT-i

VVT-i (sering disalahartikan dengan injeksi) bisa diterjemahkan dalam kalimat awam pengaturan pintar waktu buka tutup valve yang variatif. VVT-i diperkenalkan pada tahun 1996.

Baca juga: "Membahas Tentang Sistem VTEC, DOHC, SOHC, VVT-i, I-DSi dan EFI"

VVT-i pertama kali hadir di Indonesia sejak 2003. Mobil Toyota dengan mesin berteknologi VVT-i pertama kali hadir di Indonesia adalahToyota Vios (2003), Toyota Camry (2003), Toyota Corolla Altis (2004), Toyota Kijang Innova (2004), Toyota Avanza S VVT-i (2004),Toyota Fortuner (2005) dan Toyota Yaris (2006).

Baca juga: Membahas Tentang Sistem VTEC, DOHC, SOHC, VVT-i, I-DSi dan EFI


0 komentar:

Post a Comment

Pastikan tinggalkan komentar Anda setelah membaca sebagai acuan kami dalam melakukan perbaikan di setiap post yang kami buat.

ARTIKEL TERLARIS