Info Dunia Tambang, Bisnis dan Ilmu Teknik

10 APLIKASI ANDROID UNTUK MENUNJANG BISNIS ONLINE


Fakta yang banyak kita temui, bahwa kebanyakan orang pemilik android tidak memaksimalkan smartphone miliknya sehingga mereka lebih suka menggunakan android mereka untuk game dan chat. Hal ini tentunya agak disayangkan mengingat smartphone ini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah kebutuhan kita yang lebih penting. Baik itu para pelajar maupun pelaku bisnis, terutama bisnis online.

Ponsel ataupun tablet android kini menjadi kebutuhan utama dalam menunjang kelancaran dan promosi bisnis yang kita miliki kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat luar negeri.

Apapun smartphone atau tablet androidnya, berikut terdapat 10 aplikasi yang sangat penting dalam berbisnis online:

1. Whatsapp 



Whatsapp adalah salah satu alat paling ampuh dalam berpromoasi maupun melayani pelanggan dengan baik. Karena tidak perlu biaya sms cukup dengan jaringan internet bisa kirim foto produk untuk memperjelas pesanan atau meminta bukti transfer jika tidak memiliki internet banking.

2. BBM for Android 



BBM di Indonesia memang telah menjadi alat pebisnis dalam berdagang secara online, Sehingga tak heran semenjak BBM android muncul pebisnis online yang memakai android pun dimudahkan. Sama halnya dengan whatsapp, kegunaan bbm for android ini dapat mengirim gambar bahkan saat ini dapat mengirim file pdf, word dan video.

Terlebih para reseller serta konsumen banyak memiliki bbm maupun bbm for android, sehingga target pasar kita jauh lebih mudah.

3. LINE 


LINE memang tidak sepopuler penggunaan bbm ataupun whatsapp, tapi LINE memiliki pasar sendiri dalam berbisnis. Terlebih pengguna LINBE dari luar negeri seperti negara tetangga. Line juga bisa nelpon gratis asal jaringannya HSDPA, HSPA.

Pada aplikasi LINE pun bisa mengirimkan foto yang memudahkan kita sharing produk dagang, baik pada reseller maupun konsumen.

4. BCA Mobile Banking


Nah kalau aplikasi ini adalah aplikasi terbaik dalam mengecek saldo serta mutasi rekening dari pembeli atau transfer saldo kepada produsen. Aplikasinya mudah dan cepat. Tak seperti Mobile Banking Mandiri yang haruds download full version. Tapi jika sudah full version kiemudahn pun bisa diperoleh dengan menyenangkan. Aplikasi BNI Mobile Banking pun kini bisa dikatakan oke alias bagus serta cepat.

Syaratnya adalah, kita harus mendaftarkan tabungan dan data pribadi untuk internet banking. Internet banking adalah hal yang sangat penting bagi pengusaha, sekelompok orang dinamis dengan waktu cukup padat.

5. Facebook dan Pages Manager 



Kalau yang ini adalah pengusaha dari social media facebook. Saat ini memang facebook masih tetap menjadi sarana efektif dalam berdagang dengan membuat page khusus tentang produk dagang kita. Bahkan kalau kita memiliki website serta menjadikan facebook page sebagai sarana sharing serta jual beli jauh lebih produktif.

Syaratnya tentu memiliki aplikasi facebook serta menginstall page manager untuik memudahkan kita mengontrol halaman promo produk kita.

6. Kaskus 



Kaskus adalah forum terbesar di Indonesia dan Asia. Kaskus menyediakan halaman khusus bagi kita dalam berjual beli secara gratis. Mangsa pasarnya sangat luas dari anak-anak SMP hingga baapak-bapak dan ibu-ibu. Oleh karena itu, untuk memudahkan mengontrol produk dagangan kita atau untuk menuliskan serta mengupload dan edit dagangan aplikasi kaskus sangatlah berguna.

7. Tokobagus 



Tokobagus adalah pasar online terbesar saat ini di Indonesia, maka dari itu berdagang di tokobagu sangat patut diperhitungkan. Ratusan ribu orang perhari mengunjungi tokobagus hanya untuk melihat produk-produk mulai dari fashion hingga mobil. jadi aplikasi tokobagus bisa memudahkan kita memasarkan produk secara cepat dan tepat.

8. JNE Mobile



Aplikasi JNE ini adalah aplikasi terbaik dalam mengecek harga pengiriman barang, melacak pengiriman barang hingga mengenathui agen-agen JNE terdekat sekitar kita. Tentu ini berguna bagi penjual yang suka mengirimkan barang dengan menggunakan jasa JNE.

9. Twitter 



Media sosial twitter masih menjadi favorite dalam mengiklan produk dan jasa. Maka dari itu selama twitter masih populer dan bermanfaat kenapa tidak kita menggencarkankan promosi produk melalui twitter asal jangan bikin orang pusing saja melihat iklan terus-menerus dari tweet kita.

10. ColorNotes 



Jangan mengira Colornote adalah aplikasi sosial media layaknya facebook dan twitter, karena aplikasi ini digunakan untuk menulis catatan sederhana di android, namun sangat bermanfaat. Kita bisa mencatat data-data penjualan secara sederhana, atau sekedar sebagai pengingat dikala kita sedang beraktivitas.

0 komentar:

Post a Comment

Pastikan tinggalkan komentar Anda setelah membaca sebagai acuan kami dalam melakukan perbaikan di setiap post yang kami buat.

ARTIKEL TERLARIS