Info Dunia Tambang, Bisnis dan Ilmu Teknik

Teknik Alat Berat, polman ASTRA.

Copas: http://otomotif.metrotvnews.com/read/2014/09/22/294868/adu-teknologi-mesin-mobil-silahkan-sambangi-iims-2014


Adu teknologi mesin di IIMS 2014 (Foto: MTVN.com/Budi Ernanto)
Budi Ernanto - 22 September 2014 10:36 WIB

Teknologi mobil di jaman sekarang, selalu menghadirkan semua hal yang 'transparan'. Terutama untuk urusan performa, para produsen mobil dituntut untuk bisa menyajikan mesin yang tidak hanya melahirkan tenaga besar tapi juga efisien dalam mengonsumsi bahan bakar.

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, pun jadi ajang unjuk gigi inovasi terkini mesin mobil. Bisa dilihat di beberapa booth yang ada di Hall A JIExpo, lokasi digelarnya IIMS 2014.

Ford, Mazda dan Daihatsu, memajang mesin kebanggannya masing-masing, untuk diperlihatkan ke pengunjung IIMS 2014. Ford, memamerkan mesin EcoBoost yang pernah didaulat sebagai International Engine of The Year di 2014.

Kemudian Mazda, memiliki mesin SkyActiv. Mazda memamerkan tiga mesin SkyActive yang disematkan ke New Mazda2, CX5 dan Mazda6. Lalu Daihatsu adalah yang paling 'niat' memperlihatkan inovasi di mesinnya.

Daihatsu tidak canggung memperlihatkan mesin Ayla yang setengah bugil dan sedang beroperasi. Sehingga terlihat bagaimana cara kerjanya. Mesin tersebut juga terhubung dengan roda dan tuas kemudi.

"Kami memang sengaja membawa teknologi terkini di ajang pameran mobil IIMS tahun ini. Termasuk juga memperlihatkan bagaimana mesin kami bekerja. Jadi konsumen akan tahu apa yang sedang dikembangkan Daihatsu," jelas Sudirman MR selaku Presiden Direktur PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

Jadi kalau mau melihat bagaimana mesin-mesin terbaru unjuk performa, silahkan sambangi IIMS 2014. 

0 komentar:

Post a Comment

Pastikan tinggalkan komentar Anda setelah membaca sebagai acuan kami dalam melakukan perbaikan di setiap post yang kami buat.

ARTIKEL TERLARIS