Info Dunia Tambang, Bisnis dan Ilmu Teknik


PT. Astra International Tbk berperan serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat Indonesia melalui pendidikan formal dengan mendirikan Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI), Berdiri sejak tahun 1995, Polman Astra menyelenggarakan program Diploma III yang bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan menjadi aset bagi bangsa dan negara seperti tertuang dalam CATUR DHARMA ASTRA.



Sebagaimana disampaikan oleh Bp. Prijono Sugiarto, Ketua Dewan Pembina YABI dan Direktur PT. Astra International Tbk, €Astra, sebagai perusahaan pelopor yang memiliki Sumber Daya Manusia terbaik di Indonesia sangat berharap dari Polman Astra akan dihasilkan benih yang baik, sebagai generasi penerus yang akan mendukung pertumbuhan industri di masa mendatang, khususnya dalam bidang manufaktur yang terkait dengan bidang otomotif dan sumber daya alam.€ Komitmen Astra International terhadap Polman Astra diwujudkan dalam bentuk penyediaan fasilitas belajar mengajar, termasuk magang di berbagai anak perusahaan Astra, tenaga pengajar praktisi terbaik, kurikulum berbasis kompetensi industri, fasilitas lab, dan beasiswa dan bantuan biaya hidup bagi siswa yang memenuhi ketentuan.



Dengan misi menghasilkan lulusan siap pakai dalam bidang otomotif dan sumber daya alam, Polman Astra fokus pada pengembangan kompetensi teknikal dan budaya manufaktur dari perusahaan kelas dunia. Didukung tenaga pengajar profesional, Polman Astra mengembangkan kurikulum yang fokus pada pembinaan mindset QCDI (Quality, Cost, Delivery, Innovation), mental disiplin, serta learning attitude. Diharapkan para lulusan akan siap menghadapi berbagai perubahan yang terjadi dan tuntutan perkembangan industri global.



Tujuan

1. Mencetak tenaga terampil yang siap karya, siap lagith dan siap studi lanjut.

2. Memberikan pendidikan dan latihan kejuruan teknik formal dalam bentuk program Diploma III (D3)

3. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan ketrampilan teknik dalam bentuk program moduler.





Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi (P4)
Program Studi Pembuatan Peralatan & Perkakas Produksi (P4) yang pernah berubah nama menjadi Teknik Mesin Manufaktur (TMM) dimulai pada tahun 1995 merupakan program studi yang berhubungan dengan perancangan dan pembuatan perkakas industri, baik menggunakan mesin manual maupun Computerized Numerical Control (CNC).




Teknik Produksi dan Proses Manufaktur
Program Studi Teknik produksi dan Proses Manufaktur (TPM) mempunyai 3 konsentrasi, yaitu TPM, MK, TPHP:




Manajemen Informasi



Teknik Otomotif
Mesin Otomotif mempunyai 2 konsentrasi, yaitu Teknik Otomotif (TO) dan Teknik Alat Berat (TAB) :







Diposting oleh : Teknik Alat Berat, polman ASTRA.

1 komentar:

Pastikan tinggalkan komentar Anda setelah membaca sebagai acuan kami dalam melakukan perbaikan di setiap post yang kami buat.

ARTIKEL TERLARIS