Info Dunia Tambang, Bisnis dan Ilmu Teknik

DRIVE SHAFT
kali ini saya akan mencoba membahas sedikit tentang gambaran umum dari Drive shaft....
apa itu Drive Shaft???

        Sebuah poros penggerak, poros penggerak, poros baling-baling, atau poros gardan adalah komponen mekanis untuk transmisi torsi dan rotasi, biasanya digunakan untuk menghubungkan komponen lain dari poros penggerak yang tidak dapat dihubungkan langsung karena jarak atau perlu untuk memungkinkan pergerakan relatif antara mereka.

Baca juga: "Sistem Transmisi Manual dan Otomatis"

Drive shaft adalah pembawa torsi: mereka tunduk terhadap stres torsi dan geser, setara dengan perbedaan antara input dan torsi beban. Oleh karena itu mereka harus cukup kuat untuk menanggung stres, sementara menghindari berat badan terlalu banyak tambahan seperti yang pada gilirannya akan meningkatkan inersia mereka.

Drive shaft sering menggabungkan satu atau lebih sendi rahang universal atau kopling, dan kadang-kadang splined bersama atau prismatik bersama untuk memungkinkan variasi dalam keselarasan dan jarak antara mengemudi dan komponen didorong.

BAGIAN DARI DRIVE SHAFT


Teknik Alat Berat, polman ASTRA.
Baca juga: "Membahas Tentang Sistem VTEC, DOHC, SOHC, VVT-i, I-DSi dan EFI"

2 komentar:

  1. salam shaabat
    hampir tidak mengenal drive shaft ini ,maksih yach jadi lebih tahu

    ReplyDelete
  2. Wwooowww ilmu yg sangat berguna nih, thanks ya

    ReplyDelete

Pastikan tinggalkan komentar Anda setelah membaca sebagai acuan kami dalam melakukan perbaikan di setiap post yang kami buat.

ARTIKEL TERLARIS