Info Dunia Tambang, Bisnis dan Ilmu Teknik

Bisnis e-commerce yang berhasil cenderung memiliki beberapa karakteristik umum. Saya telah merangkum karakteristik ini ke dalam daftar 4 Tips Bagaimana Anda Dapat Menjalankan Bisnis E-commerce Yang Sukses.

1. Bedakan Bisnis Anda .
Mengapa customer harus mengunjungi anda? Apakah anda menjual barang dagangan yang eksklusif? Apakah anda menawarkan harga terendah? Apakah layanan pelanggan anda yang terbaik?

Jawaban untuk pertanyaan ini akan membawa anda mengembangkan Unique Selling Proposition . Setiap bisnis memiliki kebutuhan untuk membedakan dirinya. Sebagai bisnis e-commerce , Anda tidak bisa berharap untuk menjual segalanya kepada semua orang.

Bisakah anda mencoba untuk membuktikan bahwa saya salah dengan menunjukkan contoh situs Amazon. Mereka menjual segalanya, mulai dari buku-buku sampai udang segar! Tapi pastikan bisnis anda memiliki sesuatu yang spesifik dalam benak konsumen.

Salah satu cara untuk membedakan bisnis anda adalah ketika membantu memecahkan setidaknya satu masalah yang dihadapi oleh pelanggan,terutama masalah itu tidak semua orang lain bisa memecahkannya.

2. Memiliki Teknologi Yang Tepat. Dengan berbagai jenis perangkat lunak e-commerce yang mumpuni dan hosting yang tersedia saat ini, tidak ada alasan bahwa sebuah website e-commerce tidak dapat berjalan. Tapi mendapatkan teknologi yang tepat bukan hanya tentang memiliki sebuah website bebas bug. Ini tentang menggunakan teknologi untuk mencapai tujuan bisnis.

3. Jangan Membuat Pelanggan Berputar-putar .
Akal sehat menyatakan bahwa sebuah bisnis harus bisa menyajikan transaksi pembelian yang nyaman. Anehnya beberapa situs web e-commerce mempersulit pembelian. Alih-alih menyederhanakan proses, mereka malah membuat seorang pengunjung pertama kali melakukan ritual sebagai berikut :

mengisi formulir pendaftaran
klik link di dalam email
login
melalui serangkaian klik mouse bahkan setelah mereka menambahkan barang ke keranjang belanja, selalu mengklik “NO” untuk beragam penawaran yang sedang dilemparkan kepada mereka.
Bahkan bisnis e-commerce paling suksespun menemukan 20 sampai 30% dari pelanggan mereka meninggalkan keranjang belanja sebelum sampai pada proses pembayaran. Jumlah ini jauh lebih buruk untuk Bisnis e-commerce yang tidak ramah pelanggan. Pesan ini sangat keras dan jelas: banyak pelanggan yang menolak untuk proses yang berputar-putar.

4. Mengamankan Alur Supply. Pemenuhan pesanan berlangsung di belakang layar. Tapi konsekuensi ini akan langsung dirasakan oleh pelanggan. Pengiriman barang yang salah, rusak, tertunda atau pengiriman yang hilang akan memastikan pelanggan tidak akan pernah kembali ke bisnis anda.

Bahkan desain website yang paling mengesankan dan strategi konversi keranjang belanja tidak akan bermanfaat jika rantai pasokan anda kurang lancar.



0 komentar:

Post a Comment

Pastikan tinggalkan komentar Anda setelah membaca sebagai acuan kami dalam melakukan perbaikan di setiap post yang kami buat.

ARTIKEL TERLARIS