Info Dunia Tambang, Bisnis dan Ilmu Teknik

SPEED SENSOR
         Sensor ini bekerja dengan menggunakan besi diisi kumparan dengan magnet yang melekat pada salah satu ujungnya. Ketika sepotong logam besi dipindahkan menjelang akhir dari sensor itu perubahan bentuk medan magnet dalam kumparan, medan magnet yang berubah ini kemudian mendorong arus mengalir dalam gulungan kumparan yang dihasilkan dalam jumlah kecil listrik yang dihasilkan .
Sensor ini hanya mendeteksi gerakan benda ferrus dekat sensor sehingga biasanya digunakan untuk kecepatan sensing (misalnya sensor roda dalam sebuah sistem ABS) biasanya dalam kombinasi dengan roda bergigi baja.

Baca juga: "Cara Kalibrasi Alat Ukur"

Mereka sensor yang sangat kasar dan tidak terpengaruh oleh kotoran dan memiliki output sinyal yang sangat tinggi membuat mereka kurang sensitif terhadap suara (ideal untuk aplikasi otomotif)
Misalnya sensor saya telah membuat akan menghasilkan gelombang sinus dari 50Vp-p menjadi beban 1Kohm (yang merupakan puncak 50mV)


Teknik Alat Berat, polman ASTRA.

2 komentar:

  1. bisa kirimin saya skema jeroan dari sensor nya jika di belah menjadi2
    omezzkrenz@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. didalemnya itu hanya berupa magnetic sensor kalo kamu pernah buka relay ya ga jauh beda

    ReplyDelete

Pastikan tinggalkan komentar Anda setelah membaca sebagai acuan kami dalam melakukan perbaikan di setiap post yang kami buat.

ARTIKEL TERLARIS